JPNN.com

2 Pengusaha Indonesia Posisi Teratas Daftar Orang Asing Terkaya di Tiongkok

Minggu, 13 Oktober 2019 – 07:35 WIB 2 Pengusaha Indonesia Posisi Teratas Daftar Orang Asing Terkaya di Tiongkok - JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Dua pengusaha asal Indonesia menduduki peringkat teratas daftar orang asing terkaya di Tiongkok versi Lexus-Hurun China 2019.

Dalam daftar delapan orang asing terkaya 2019 versi Lexus-Hurun China yang dipantau Antara di Beijing, Sabtu, dua pengusaha Indonesia, yakni Tedy Djuhar dan Elijah Widjaja. Masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua orang asing terkaya di daratan Tiongkok itu.

Sebagai salah satu pendiri Salim Group, Tedy yang kini tinggal di Fuzhou, Provinsi Fujian, memiliki harta kekayaan 3,4 miliar dolar AS (Rp48 triliun).

Disebutkan bahwa harta kekayaan bos Rong Qiao itu meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya sebagaimana hasil survei Lexus-Hurun.

Elijah Widjaja menempati peringkat kedua daftar orang asing terkaya di Tiongkok. Bos Bund Center yang kini tinggal di Shanghai tersebut memiliki harta senilai 2,7 miliar dolar AS atau naik 3 persen dari tahun sebelumnya.

Kedua pengusaha asal Indonesia itu mengalahkan enam orang asing lainnya yang juga sama-sama mencari peruntungan di negara berpenduduk 1,4 miliar itu.

Kieu Hoang yang berasal dari Vietnam dan tinggal di Shanghai menempati peringkat ketiga dengan nilai kekayaan 2 miliar dolar AS setelah hartanya menyusut 42 persen.

Dan Friis dari Denmark yang tinggal di Beijing di peringkat keempat dengan total kekayaan 1,1 miliar dolar AS.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...