2 Pesan Penting Letjen TNI Ganip Warsito untuk Masyarakat 

2 Pesan Penting Letjen TNI Ganip Warsito untuk Masyarakat 
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito (dua kiri) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tiga kiri) dan Kabarhakam Polri Komjen Arief Sulistyanto (empat kiri) menerima informasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman saat meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di Asrama Haji Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (25/7). Foto ANTARA/HO-BNPB

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito menitip dua pesan penting kepada masyarakat termasuk seluruh komponen terkait pengendalian Covid-19

Letjen TNI Ganip Warsito  menyampaikan pesan itu saat melakukan peninjauan tempat isolasi terpusat Asrama Haji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (25/7). 

Pertama, Letjen TNI Ganip Warsito meminta supaya protokol kesehatan dapat dilakukan secara disiplin dan konsisten. Sebab, ujar dia, penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 itu dibawa dan ditularkan oleh perantara manusia. Sehingga dengan penerapan protokol kesehatan, seseorang dapat mencegah dari ancaman penularan Covid-19.

"Tetap disiplin protokol kesehatan, khususnya dalam pelaksanaan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," kata dia.

Kedua, adalah pelaksanaan vaksinasi.

Letjen TNI Ganip Warsito dalam hal ini mendorong seluruh masyarakat agar dapat mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Melalui vaksinasi, ujar dia, kekebalan tubuh seseorang akan lebih kuat, dan memiliki perlindungan yang lebih optimal terhadap ancaman Covid-19.

"Ikuti vaksinasi, karena dua hal ini yang akan melindungi diri kita dari Covid-19," ucapnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan pelaksanaan dan pelayanan isolasi mandiri terpusat yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sleman sudah sangat baik.

Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito menitipkan dua pesan penting kepada masyarakat dan seluruh komponen terkait pengendalian Covid-19. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News