2 Petugas Transjakarta Lutfi dan Fina Memang Luar Biasa, Heroik

2 Petugas Transjakarta Lutfi dan Fina Memang Luar Biasa, Heroik
Direktur Keuangan Transportasi Jakarta (TransJakarta) Welfizon Yuza memberikan apresiasi kepada petugasnya yang mencegah warga berencana bunuh diri di Halte Gelanggang Remaja, Kamis (28/1). Foto: ANTARA/HO/Humas TransJakarta

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengapresiasi dua petugasnya bernama Lutfi dan Fina.

Kedua petuasg tersebut berhasil menggagalkan seorang warga yang mau bunuh diri dari atas JPO Halte Gelanggang Remaja.

"Kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antarsesama seperti Lutfi dan Fina,” ujar Direktur Keuangan TransJakarta Welfizon Yuza di Kantor Pusat TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/1).

Peristiwa heroik yang dilakukan Lutfi dan Fina terjadi Kamis pagi, berawal dari laporan Petugas Layanan Halte (PLH) bernama Kurniatul yang melihat wanita akan melompat dari JPO Gelanggang Remaja.

Petugas patroli dan petugas dari Departemen Keamanan Operasional (DKO) tersebut segera menghampiri wanita berinisial NS itu.

"Petugas kami dibantu sopir ojek online lantas saling membantu untuk mengangkat wanita tersebut kembali ke atas. Alhamdulillah bisa terselamatkan," kata Welfizon.

Setelah berhasil dibujuk, petugas segera menenangkan NS dan memberikan pemahaman agar NS tidak mengulangi perbuatannya itu.

NS mengaku pada Lutfi dan Fina bahwa dirinya tengah hamil lima bulan namun ditinggal oleh kekasihnya sehingga akhirnya ia merencanakan mengakhiri hidupnya.

Peristiwa heroik yang dilakukan 2 petugas Transjakrta itu terjadi Kamis pagi, berawal sebuah laporan dari Kurniatul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News