2 Rival Utama Absen di Korea Open 2022, Kans Juara Jojo dan Ginting Terbuka Lebar?

2 Rival Utama Absen di Korea Open 2022, Kans Juara Jojo dan Ginting Terbuka Lebar?
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, SUNCHEON - Sejumlah pebulu tangkis Indonesia akan kembali berjuang di Korea Open 2022 yang berlangsung pada 5 hingga 10 April 2022.

Turnamen Super 500 ini menyediakan hadiah cukup menggiurkan, yakni USD 360 ribu (sekitar Rp 5,17 miliar).

Melihat level turnamen yang cukup tinggi, banyak pebulu tangkis top Indonesia dipastikan ambil bagian, termasuk Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kedua tunggal putra terbaik Indonesia itu punya kans juara cukup besar di Korea Open 2022. Sebab, dua rival utama mereka dari Asia Tenggara dipastikan absen.

Berdasarkan rilis BWF, jagoan Malaysia Lee Zii Jia dan juara dunia 2021 Loh Kean Yew (Singapura) tidak ambil bagian di turnamen ini.

Melansir The Star, Lee Zii Jia memilih absen dari Korea Open 2022 demi mempersiapkan diri secara optimal untuk Piala Thomas 2022.

Adapun Loh Kean Yew belum sepenuhnya pulih seusai terpapar Covid-19. Pebulu tangkis 24 tahun itu tidak bisa menjalani latihan maksimal sebelum Korea Open sehingga langkah terbaik adalah memulihkan fisiknya terlebih dahulu.

Absennya dua pemain di atas seharusnya bisa dimaksimalkan oleh dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

2 rival utama dipastikan absen di Korea Open 2022, kans juara Jojo dan Ginting terbuka lebar?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News