2 Unit Usaha APP Sinar Mas Meraih Penghargaan dari HfH Indonesia

2 Unit Usaha APP Sinar Mas Meraih Penghargaan dari HfH Indonesia
Pindo Deli dan Tjiwi Kimia meraih penghargaan dari HfH Indonesia. Foto: Humas APP Sinar Mas

jpnn.com - JAKARTA - PT Pindo Deli Pulp & Paper Mills (Pindo Deli) Karawang dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk meraih penghargaan dari Habitat for Humanity (HfH) Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas tersebut atas komitmen dan dukungan mereka menyediakan sarana air bersih dan sanitasi bagi masyarakat sekitar.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian 25 tahun HfH Indonesia berkiprah di Indonesia.

Head of Sustainability Compliance APP Sinar Mas Sera Noviany mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama yang telah terjalin dengan HfH Indonesia untuk implementasi program CSR perusahaan.

“Sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat," ujar Sera Noviany dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/9).

Salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan, kata Sera, ialah penyediaan air bersih dan sanitasi, baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah.

PT Pindo Deli Karawang melalui program WASH (Water Sanitation, and Hygiene) in School, berupaya mendukung penyediaan akses air bersih dan sanitasi di 3 Sekolah Dasar Desa Wanakerta, Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Sera menjelaskan program WASH dilakukan pada Agustus 2020, didasari pada kondisi fasilitas MCK yang tidak layak dan kurangnya pengetahuan terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sehingga membuat siswa kurang peduli terhadap kebersihan diri dan lingkungan.

Dua unit usaha APP Sinar Mas, yakni Pindo Deli Karawang dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk meraih penghargaan dari Habitat for Humanity (HfH) Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News