2 Warga di Tangsel Positif Terjangkiti Cacar Monyet

2 Warga di Tangsel Positif Terjangkiti Cacar Monyet
Ilustrasi cacar monyet. ANTARA/HO-PB IDI/PERDOSKI

jpnn.com - TANGERANG - Sebanyak dua warga di Kota Tangerang Selatan, Banten, terkonfirmasi positif terjangkiti cacar monyet (monkeypox/Mpox).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie membenarkan informasi itu.

Menurut dia, dengan adanya dua kasus penderita Mpox di wilayahnya itu, saat ini tengah dilakukan pendataan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

"Benar, ada dua orang penderita Mpox (di Tangsel). Saya lagi minta datanya juga (Dinas Kesehatan Tangsel) untuk ditelusuri," kata Benyamin Davnie di Tangerang, Banten, Senin (30/10).

Namun, Benyamin tidak mengonfirmasi lebih lanjut perihal kondisi pasien maupun lokasi spesifik dari kasus itu di Tangsel.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menyebutkan kasus cacar monyet di Indonesia bertambah menjadi 21 dari sebelumnya 16 kasus.

"Ada tambahan kasus, sekarang sudah 21 kasus ada di DKI Jakarta, Tangerang Selatan dan Bandung," katanya. 

Jumlah kasus tersebut mengalami penambahan dari laporan per 27 Oktober 2023 mencapai 17 yang seluruhnya berasal dari DKI Jakarta.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie membenarkan informasi 2 warga di Tangsel terkonfirmasi positif terjangkiti cacar monyet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News