2 Warga Tewas Tertimbun Longsor di Bener Meriah Aceh 

2 Warga Tewas Tertimbun Longsor di Bener Meriah Aceh 
Petugas BPBD Bener Meriah, TNI/Polri dan masyarakat Kecamatan Permata saat mengevakuasi dua jenazah yang tertimbun longsor di Kabupaten Bener Meriah, Senin (11/4/2022) malam. (ANTARA/HO-BPBD Bener Meriah)

jpnn.com, BANDA ACEH - Badan Nasional Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyampaikan bahwa bencana tanah longsor di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Aceh, mengakibatkan dua warga setempat meninggal dunia. 

“Dua korban jiwa atas nama Suharni (45) dan Herliani (43),” kata Kepala Pelaksana BPBA Ilyas di Banda Aceh, Selasa (12/4). 

Dia menambahkan dua korban yang meninggal dunia sudah dievakuasi sekitar pukul 20.40 WIB, Senin (12/4). 

Berdasar laporan yang diterimanya, tanah longsor terjadi pada Senin (11/4) sekitar pukul 17.30 WIB di Gampong Penosan Jaya, tepatnya di kawasan perkebunan Loyang Kaming Kecamatan Permata, Bener Meriah.

"Intensitas curah hujan tinggi yang melanda kabupaten yang terletak di daerah dataran tinggi Gayo itu menyebabkan terjadinya tanah longsor sehingga menimbulkan korban jiwa," katanya.

Upaya yang dilakukan BPBD Kabupaten Bener Meriah yakni menurunkan tim reaksi cepat (TRC), dibantu TNI dan Polri, serta masyarakat setempat mengevakuasi jenazah dengan alat seadanya.

Selain menimbulkan korban jiwa, dampak lain, yakni material tanah longsor juga menutupi badan jalan menuju ke perkebunan masyarakat kawasan kecamatan setempat.

“Material longsor belum dibersihkan,” kata Ilyas.

2 warga tewas akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Selasa (12/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News