200 Bus Siap Antar Ribuan Honoror K2 se-Jabar ke Jakarta

200 Bus Siap Antar Ribuan Honoror K2 se-Jabar ke Jakarta
Massa honorer K2 Jakarta menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (26/9). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa honorer K2 (kategori dua) dari Jawa Barat sudah menyiapkan ratusan bus untuk mengantarkan mereka ke Jakarta.

Saat ini, yang sudah memastikan akan berangkat adalah dari Garut dan Cianjur. Sedangkan 24 kab / kota lainnya masih dalam proses pendataan.

"Garut dan Cianjur masing-masing sudah menyiapkan 50 bus," ungkap Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Barat Cecep Kurniadi kepada JPNN, Sabtu (20/10).

Dia memperkirakan, tak kurang dari 200 bus akan mengantarkan minimal 30 ribu honorer K2 se Jawa Barat ke Istana Negara.

Cecep juga mengungkapkan, kekhawatirannya akan tindakan aparat kepolisian mengadang honorer K2 ke Ibu Kota seperti kejadian beberapa tahun lalu. Polisi tidak hanya mengadang honorer K2 di pusat tapi juga daerah.

"Sampai saat ini masih normal sih. Cuma kami enggak tahu kalau tinggal beberapa hari, jangan-jangan ada instruksi dari kepolisian untuk melarang PO menyewakan busnya untuk honorer K2," tuturnya.

Bila tidak tindakan pengadangan, Cecep optimistis kekuatan massa K2 Jabar akan maksimal. Sebab, rerata honorer K2 sudah siap aksi 30 Oktober.

"Siapa sih yang enggak mau berjuang bersama-sama. Yang cuma diam di rumah bisa malu karena hanya terima hasil," tandasnya. (esy/jpnn)


Massa honorer K2 (kategori dua) dari Jawa Barat sudah menyiapkan ratusan bus untuk mengantarkan mereka ke Jakarta.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News