2.000 Santri di DIY Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

2.000 Santri di DIY Mendoakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Santri Dukung Ganjar DIY menggelar doa dan selawat bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com, KULON PROGO - Sebanyak 2.000 santri dari Pondok Pesantren Nurul Dholam, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada 2024.

Pimpinan Ponpes Nurul Dholam KH Abdullah Salam mengatakan Ganjar sebagai sosok pemimpin yang baik karena mampu merangkul tokoh agama.

Hal itu terbukti, dari seringnya Ganjar mengunjungi pesantren-pesantren untuk bersilaturahmi dengan kalangan santri dan ulama.

"Dengan Pak Ganjar menjadi presiden dan bisa menyatu dengan para ulama, semoga Indonesia menjadi sangat jaya dan makmur," ujar Abdullah dalam siaran persnya, Jumat (10/6).

Selain mampu merangkul kalangan kiai dan ulama, Abdullah menilai, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin mendengarkan keluhan rakyat secara langsung.

Hal tersebut terlihat saat Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

“Setahu saya Pak Ganjar adalah orang yang bermasyarakat, peduli dengan rakyat kecil. Kalau Pak Ganjar menjadi presiden, semoga bisa bekerja sama dengan para ulama," kata Abdullah.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam menuturkan acara yang dihadiri ribuan santri dan masyarakat itu bertujuan untuk memperkenalkan sosok Ganjar.

Ribuan santri yang ada di DIY mendoakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News