2012, Tak Ada Penerimaan CPNS

2012, Tak Ada Penerimaan CPNS
2012, Tak Ada Penerimaan CPNS
KENDARI - Isu yang berhembus bahwa sejumlah daerah tahun 2012 akan membuka pendaftaran CPNS dibantah Kepala BKD Sultra, Tony Herbiansyah. Secara tegas ia mengatakan, bahwa moratorium penerimaan PNS berlaku seluruh Indonesia tanpa kecuali. Fakta itu diperkuat dengan adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri untuk melakukan penghentian sementara perekrutan pegawai di seluruh daerah di Indonesia.

   

"Tidak benar kalau ada yang bilang di kabupaten membuka penerimaan pegawai. Kita saja di provinsi belum mendapat aturan itu, kok daerah yang lebih tahu. Sudah ada keputusan dari pusat tentang moratorium tahun 2012, artinya tidak ada penerimaan dulu tahun ini," terang Tony.

Ia mengatakan, baik untuk tenaga guru maupun kesehatan yang merupakan kebutuhan vital di seluruh daerah, untuk tahun ini belum ada penerimaan. Kecuali, daerah yang membuka perekrutan itu, keluar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kalau masih Indonesia, pastinya tidak ada seleksi CPNS.

   

Itu kata Tony berlaku tahun 2012. Untuk 2013, Ia belum memastikan apakah moratorium akan berlanjut atau tidak. "Kita tunggu saja aturan dari pusat. Inikan kebijakan secara nasional, daerah hanya mengikut, kalau memang ada, pasti akan diinformaskan. Hal seperti ini bukan sesuatu yang harus ditutup-tutupi atau disembunyikan, karena ini informasi publik," pungkasnya. (kp/awa/jpnn)

KENDARI - Isu yang berhembus bahwa sejumlah daerah tahun 2012 akan membuka pendaftaran CPNS dibantah Kepala BKD Sultra, Tony Herbiansyah. Secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News