2014, Akreditasi Madrasah dan RA Selesai

Kemenag DKI Gandeng Australia

2014, Akreditasi Madrasah dan RA Selesai
2014, Akreditasi Madrasah dan RA Selesai
JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi DKI Jakarta menargetkan pada 2014 seluruh Madrasah dan Raudhatul Athfal (RA) tuntas akreditasi. Ini agar kualitas pendidikan dan pengajaran di madrasah dapat meningkat.

Terkait itu, Kanwil Kemenag DKI Jakarta pun menggandeng Australia untuk dapat memberikan bantuan percepatan akreditasi madrasah. ”Kami menyambut baik atas bantuan Australia itu. Tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan melalui percepatan akreditasi,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Jakarta Muhammad Lutfi di Kemenag, Jakarta kemarin (11/5).

Dia menambahkan, bantuan tersebut merupakan hasil pertemuan dengan delegasi Australia's Education Partnership with Indonesia (AusAID), sehingga menghasilkan bentuk kegiatan percepatan akreditasi. ”Di Jakarta tercatat RA dan madrasah di ibu kota berjumlah 1.761 lembaga,” terangnya.

Secara rinci, Lutfi menyebutkan jumlah lembaga pendidikan di bawah Kanwil Kemenag Jakarta tercatat sebanyak 978 lembaga. Terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah 463 lembaga, Madrasah Tsanawiyah 233 lembaga, dan Madrasah Aliyah 87 lembaga, sebagian besar dikelola swasta. ”Madrasah Negeri di Jakarta hanya ada 86 lembaga meliputi 22 MIN, 42 MtsN dan 22 MAN,” imbuhnya.

JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi DKI Jakarta menargetkan pada 2014 seluruh Madrasah dan Raudhatul Athfal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News