2015 Gaji Naik 6 Persen, PNS Disarankan Pintar Menabung

2015 Gaji Naik 6 Persen, PNS Disarankan Pintar Menabung
2015 Gaji Naik 6 Persen, PNS Disarankan Pintar Menabung

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian (Menko), Chairul Tanjung menyambut gembira rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2015, sebesar 6 persen. Adapun kenaikan gaji PNS ini besarannya mengikuti kenaikan inflasi.

"Saya menyambut gembira adanya kenaikan gaji PNS yang dianggarkan tahun 2015. Kenaikan gaji PNS itu mengikuti inflasi saja sebenarnya. Kalau inflasinya dianggap 5 persen, maka gaji 6 persen. Jadi selisih kesejahteraannya cuma satu persen," ungkap pria yang kerap disapa CT ini di Jakarta, Jumat (15/8).

CT lantas merinci biaya makan PNS yang biasanya hanya Rp 5 ribu-Rp 10 ribu per hari menjadi Rp 30 ribu. "Dari yang tadinya Rp 5 ribu jadi Rp 30 ribu. TNI-Polri jadi Rp 50 ribu," katanya.

Menurut CT, kenaikan gaji ini diperlukan mengingat hampir seluruh kebutuhan pangan maupun sandang, mengalami kenaikan harga di tahun 2015. Kenaikan gaji ini diharapkan dapat membantu para PNS untuk membiayai keluarganya.

"Kalau kita (pemerintah) nggak naikkan, berarti dia makin susah hidupnya karena biaya hidupnya sudah naik 5 persen, nggak kita naikan gaji 6 persen, mereka akan lebih susah," serunya.

Ia juga berharap kenaikan gaji ini dapat digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai melakukan pemborosan. Bos Trans Corp ini juga mengingatkan agar para PNS menyisihkan gajinya untuk ditabung.

"Enam persen, ini kenaikan yang besar, jadi gunakan sebaik-baiknya jangan boros. Kita harapkan kalau ada kelebihan dana disaving dan digunakan untuk masa depan keluarga mereka," tutup CT. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian (Menko), Chairul Tanjung menyambut gembira rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2015,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News