2016, BRI Salurkan Kredit Rp 3,8 Triliun

2016, BRI Salurkan Kredit Rp 3,8 Triliun
BRI. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - BRI mendukung pemerintah dalam membangun kemandirian di sektor kelautan dan perikanan nasional. Salah satunya ditunjukkan dengan partisipasi aktif bank pelat merah ini dalam program Jaring (jangkau, sinergi, dan guideline).

Sekretaris Perusahaan BRI  Hari Siaga Amijarso mengatakan, program tersebut bertujuan untuk menjangkau sektor kelautan dan perikanan tanah air. Selain itu juga peningkatan pemahaman dan akses masyarakat terhadap produk-produk jasa keuangan secara simultan khususnya akses terhadap pembiayaan melalui pemberian fasilitas kredit.

Pada 2015, lanjut Hari, total kredit terkait program yang telah digelontorkan oleh BRI kepada 223 ribu pelaku usaha mencapai Rp 4,3 triliun. Jumlah tersebut telah melampaui target yang telah ditetapkan sebesar Rp 2,5 triliun atau tercapai 168 persen dari target.

“Sementara pada 2016 ini, komitmen BRI untuk penyaluran kredit terkait program itu ditetapkan sebesar Rp 3,8 triliun. Adapun realisasinya dari Januari hingga akhir April 2016 tercatat sebesar Rp 1,7 triliun. Ini kepada lebih dari 64 ribu pelaku usaha. Jumlah tersebut hampir mencapai setengah dari target yang telah ditetapkan,” ujar Hari akhir pekan kemarin. (ers)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News