2019, Pembalap Honda Indonesia Serbu Balapan Motor Level Dunia

2019, Pembalap Honda Indonesia Serbu Balapan Motor Level Dunia
Skuad pembalap AHRT 2019. Foto: Ist

jpnn.com, BANDUNG - PT Astra Honda Motor umumkan komposisi tim balap mereka, Astra Honda Racing Team (AHRT), pada 2019. Terutama nama-nama yang akan berlaga di balap motor level dunia, seperti Mario Suryo Aji, Gerry Salim dan Andi Gilang.

Dua nama terakhir Gerry dan Andi sudah merasakan panasnya persaingan di CEV Moto3 pada tahun lalu. Tahun ini, keduanya akan membalap di CEV Moto2 European Championship.

Lantas, Mario bersiap mencicipi balapan dengan level yang lebih tinggi dari sebelumnya tampil impresif di level Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia talent Cup. Tahun ini, pembalap asal Magetan ini akan mengisi perwakilan dari Indonesia di CEV Moto3 Junior World Championship.

Mario, Gerry, Andi berada di level terdekat dengan pembalap jebolan AHRT Dimas Ekky yang mulai tahun ini terjun di Grand Prix Moto2 bersama Idemitsu Honda Team.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM), menjelaskan bahwa Mario sudah menunjukkan performa serta prestasi luar biasa di ajang-ajang balap Asia yang diikuti sebelumnya. Karena itu, para instruktur di Astra Honda Racing School (AHRS) percaya saatnya dia menghadapi kerasnya kompetisi Eropa.

“Saat ini kami memiliki banyak pebalap muda dan berbakat. Para pebalap ini akan menunjukkan performa terbaiknya dalam balapan Thailand Talent Cup, Asia Talent Cup, Asia Road Racing Champhionship, Suzuka Endurance Race, hingga balapan di Eropa dengan kompetisi sangat ketat yaitu CEV International Championship,” ucap Inuma dalam konferensi pers pengenalan AHRT 2019 pada Sabtu (9/2/2018) di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, kemampuan Mario akan diasah di Red Bull MotoGP Rookies Cup yang menggunakan berbagai sirkuit MotoGP.

Balapan Asia
Di Asia Talent Cup, Honda menyertakan Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim. Dua pebalap, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi, dipercaya membawa Honda NSF250R di Thailand Talent Cup musim ini setelah pada tahun lalu AHRT menjadi juara umum.

PT Astra Honda Motor umumkan komposisi tim balap mereka, Astra Honda Racing Team (AHRT), pada 2019. Terutama nama-nama yang akan berlaga di balap motor level dunia, seperti Mario Suryo Aji, Gerry Salim dan Andi Gilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News