2.143 Praja IPDN Diwisuda, Menteri Tjahjo Berpesan...

2.143 Praja IPDN Diwisuda, Menteri Tjahjo Berpesan...
Mendagri Tjahjo Kumolo didampingi Rektor IPDN Ermaya Suradinata mewisuda ‎2.143 praja IPDN Angkatan XXXIII, di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Minggu (7/8). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JATINANGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap, seluruh praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ‎siap mengabdi dan mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Terutama ‎2.143 praja IPDN yang diwisuda pada Minggu (7/8). Dengan rincian 1.723 praja yang diwisuda dari program Diploma IV, 198 praja dari program S1, 192 orang dari program Magister Administrasi Pemerintahan Dalam Negeri, 28 orang dari program Profesi Kepamongparajaan dan dua orang dari program S3.

"‎Saya berharap praja sebagai abdi negara siap ditugaskan di seluruh wilayah di Indonesia," ujar Tjahjo pada wisuda Praja IPDN Angkatan ke 33 di Jatinangor.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini menyampaikan harapan tersebut, karena seluruh praja yang di wisuda sudah mengikuti seluruh proses akademik dan proses pembelajaran langsung di tengah-tengah masyarakat, sebagaimana dipersyaratkan pihak kampus. "Besok pagi (Senin,red) praja yang diwisuda akan dikukuhkan oleh Presiden Jokowi," ujarnya.

Jokowi, tambah Tjahjo, direncanakan juga akan meresmikan patung pendiri IPDN yakni Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.(gir/jpnn)


JATINANGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap, seluruh praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ‎siap mengabdi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News