23 ASN Positif Covid-19, Semua Pegawai Balai Kota Langsung WFH

23 ASN Positif Covid-19, Semua Pegawai Balai Kota Langsung WFH
Proses sterilisasi di Balai Kota Among Tani Kota Batu Foto: Ngopibareng/ist

jpnn.com, BATU - Gugus Tugas Covid-19 melakukan sterilisasi di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Malang. Proses sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan secara periodik tiap beberapa hari sekali.

Hal ini dilakukan menyusul adanya puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu yang terkonfirmasi Covid-19

"Penyemprotan desinfektan untuk sterilisasi sudah dilaksanakan sejak Jumat 14 Agustus 2020 dan akan dilakukan penyemprotan secara periodik," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori.

Chori menyatakan bahwa pada Selasa 18 Agustus 2020, terkonfirmasi ada satu tambahan ASN yang positif Covid-19.

Maka, total ASN dan THL yang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Batu sebanyak 23 orang.

"Tambahan satu orang ASN positif Covid-19 bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu sebagai staf administrasi," sambungnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19 lebih luas, Chori menjelaskan Pemkot Batu telah menerapkan Work From Home (WFH) bagi ASN lainnya hingga tanggal 21 Agustus 2020.

"Bekerja dari rumah dengan tetap melaksanakan tugas dan fungsi serta wajib melaporkan hasilnya. Mereka diawasi oleh atasannya (Kepala Dinas) masing-masing," katanya.

Penyemprotan desinfektan untuk sterilisasi balai kota sudah dilaksanakan sejak Jumat 14 Agustus 2020 karena puluhan ASN positif covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News