23 Penumpang Pesawat yang Tiba di Bandara Sam Ratulangi Positif Tertulari Covid-19

23 Penumpang Pesawat yang Tiba di Bandara Sam Ratulangi Positif Tertulari Covid-19
Sebanyak 23 penumpang penerbangan domestik yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, positif COVID-19 setelah dilakukan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag), Selasa. ANTARA/Karel A Polakitan (1)

jpnn.com, MANADO - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara menyatakan 23 penumpang pesawat penerbangan domestik yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulut, positif tertulari Covid-19. 

Hal itu diketahui setelah dilakukan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag), Selasa (1/2). 

"Pelaku perjalanan domestik tersebut berasal dari Jakarta, Makassar dan Surabaya," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Dinas Kesehatan daerah Sulut melaksanakan pemeriksaan RDT-Ag di Bandara Sam Ratulangi, Pelabuhan Manado, 'Mobile Spot’, serta kabupaten dan kota.

Di Bandara Sam Ratulangi dilaksanakan RDT-Ag kepada 1.231 orang, sebanyak 23 orang dinyatakan positif Covid-19. "Sebanyak 23 penumpang yang dinyatakan positif tersebut diisolasi di Bapelkes dan Rumah Isolasi Maumbi," katanya.

Sementara di Pelabuhan Manado dilakukan RDT-Ag kepada 150 orang (tidak ada positif). 

Kemudian, 'Mobile Spot' kepada 40 orang (tidak ada positif).

Sementara di kabupaten dan kota dilakukan kepada 889 orang, tiga di antaranya positif tertulari Covid-19. 

Sebanyak 23 penumpang pesawat penerbangan domestik yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulut, positif tertulari Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News