23 Tahun Berdiri, Unilever Indonesia Foundation Telah Berbuat Banyak kepada Masyarakat

23 Tahun Berdiri, Unilever Indonesia Foundation Telah Berbuat Banyak kepada Masyarakat
Kegiatan penyerahan donasi produk higienitas dan alat kebersihan melalui Gerakan Masjid Bersih. Foto dok. UIF

jpnn.com, JAKARTA - Unilever Indonesia Foundation (UIF) terus mendorong program kemasyarakatan untuk menciptakan dampak positif dalam berbagai hal termasuk kesehatan, ekonomi, sosial, hingga lingkungan.

Kehadiran UIF merupakan pengejewantahan dari komitmen Unilever Indonesia untuk menjalankan bisnis sembari memberikan kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat, sejak 23 tahun lalu.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia yang sekaligus mengepalai UIF Nurdiana Darus menerangkan UIF didirikan pada 27 November 2000 untuk menjalankan rangkaian program keberlanjutan yang strategis dan terukur terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Percaya akan pentingnya kolaborasi, UIF senantiasa menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, NGO, perusahaan lain hingga akademisi untuk memetakan permasalahan di lapangan sehingga program yang terlaksana menjadi relevan dan efektif. 

"Selain itu, UIF selalu melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, karena kesuksesan dari pembangunan berkelanjutan tidak terlepas dari kesadaran dan peranan masyarakat untuk membuat perubahan," terang Nurdiana Darus dalam pernyataan resminya dikutip Jumat (1/12).

Dia menyebutkan seluruh program yang terlaksana dilandasi dalam stategi “The Unilever Compass”  yang berfokus pada tiga pilar.

Pertama, membangun planet yang lebih lestari. Nurdiana Darus menjelaskan dalam pilar pertama, upaya UIF untuk mewujudkan planet yang lebih bersih, lestari, aman, dan nyaman ditinggali telah dilakukan melalui berbagai inisiatif. 

"Seperti upaya pengumpulan dan pemrosesan sampah plastik, dan program penatagunaan air di pesantren dan masjid," terangnya.

23 tahun berdiri, Unilever Indonesia Foundation telah berkontribusi besar kepada masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News