2.341 PPPK Pemprov Sulsel Terima SK, Bahtiar: Anda Semua Harus jadi ASN Tangguh

2.341 PPPK Pemprov Sulsel Terima SK, Bahtiar: Anda Semua Harus jadi ASN Tangguh
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, menyelamati Pegawai PPPK usai penyerahan SK di Lapangan Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (4/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel).

jpnn.com - MAKASSAR - Sebanyak 2.341 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan, Kamis (4/4).

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengingatkan seluruh PPPK agar tidak menjaminkan SK di bank. Menurut dia, langkah seperti itu akan membuat menderita di kemudian harinya.

"Jangan sampai SK langsung dikasi masuk di Bank Sulselbar. Jangan sampai begitu, karena itu akan membuat anda semua menderita paling cepat 10 tahun. Ingat-ingat ki', saya pernah menyampaikan ini, anda semua harus menjadi ASN tangguh, bekerja untuk negara bukan untuk yang lain," kata dia.

Bahtiar menyampaikan itu saat penyerahan SK Gubernur Sulsel tentang Pengangkatan PPPK Formasi Tahun Anggaran 2024 di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (4/4).

Bahtiar mengatakan menjadi ASN adalah pilihan untuk hidup tidak bebas. Sebab, harus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, serta menjalankan tugas di tempatnya masing-masing.

"Jadi ASN hidup tak bebas lagi tidak seperti sebelumnya, yang mana sebelumnya masih bisa main sama anak, tetapi setelah jadi ASN harus ke kantor lagi," ungkap dia.

Bahtiar mengatakan seluruh ASN wajib mengikuti semua aturan yang berlaku. Menurut dia, menjadi ASN ialah memilih hidup tidak bebas lagi, dan harus disampaikan pahitnya bukan hanya enaknya saja.

Lebih jauh Bahtiar menyampaikan, komandan seluruh ASN di mana pun adalah sekda Pemprov Sulsel sebagai leading sektor. Suka tidak suka itu adalah perintah undang-undang dan tata tertib sebagai abdi negara. "Ini harus menjadi tanggung jawabnya, jadi mulai hari ini komandan ASN adalah Pak Sekda," kata Bahtiar.

2.341 PPPK Pemprov Sulsel menerima SK pengangkatan. Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengingatkan PPPK tidak langsung menggadaikan SK di bank.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News