238 Kendaraan di Depok Terjaring Operasi Zebra Hari Pertama

238 Kendaraan di Depok Terjaring Operasi Zebra Hari Pertama
Anggota Lantas Polresta Depok saat menindak pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra di Jalan Margonda. Foto: Irwan/Radar Depok

jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 238 kendaraan di Kota Depok terjaring di hari pertama Operasi Zebra, Rabu (1/11) kemarin.

“Ada ratusan motor, dan puluhan mobil,” kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo, kepada Radar Depok.

Sutomo mengatakan, rata-rata paling pengendara yang mendapat surat tilang karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti pajak mati, tidak mengenakan helm dan teguran seperti tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Mereka yang melanggar kami tilang dengan memberikan surat tilang, sesuai SOP. Ada 238 surat tilang, 145 STNK dan 93 SIM disita dalam pelaksaan Operasi Zebra hari pertama,” katanya.

Dia berharap para pengendara motor untuk lebih tertib. “Pelaksaan operasi terkonsentrasi di Jalan Margonda dan Juanda,” katanya.

Salah seorang pengendara, Surya Maulana mengaku tidak mengetahui adanya Operasi Zebra Jaya di Jalan Margonda. Sebelumnya, pernah mendapatkan pesan dari dari teman melalui Whatshapp (WA), bahwa akan ada operasi Zebra Jaya di berbagai kota.

“Sudah tahu akan ada operasi ini, tapi lupa waktunya. Jadi kena operasi. Namun lancar karena lengkap surat-surat,” ujar Surya. (irw/radar depok)

 


Ada 238 surat tilang, 145 STNK dan 93 SIM disita dalam pelaksaan Operasi Zebra hari pertama di Depok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News