24 Atlet Sepak Takraw Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia, Ini Targetnya

24 Atlet Sepak Takraw Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia, Ini Targetnya
Prof Husain Syam saat menggelar press release di Gedung Phinisi UNM. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com - Sebanyak 24 atlet Sepak Takraw Indonesia akan bersaing di ajang The 38th Kings Cup 2023 Championship yang berlangsung pada 9-16 Juli mendatang di Thailand.

Kejuaraan ini akan dihelat di Nakhon Rakhasima, Thailand. Timnas Sepak Takraw Indonesia menurunkan tiga nomor, yakni nomor Tim Regu, nomor Quadrant, dan nomor Regu.

Manajer Timnas Sepak Takraw Indonesia, Prof Husain Syam menjelaskan para atletnya sudah melakukan pemusatan latihan di Sukabumi.

"Satu bulan terakhir sebelum berangkat, atlet kami sudah melakukan pemusatan latihan di Sukabumi. Para atlet dan pelatih sudah berangkat pada 30 Juni ke Thailand," kata Husain Syam saat press release di Gedung Pinisi UNM, Kamis (6/7/2023)

Lebih lanjut, Prof Husain menjelaskan semua nomor pertandingan yang dimainkan memiliki target untuk mendapat medali. Meski demikian, pihaknya menaruh harapan besar pada nomor Quadrant untuk memperoleh medali emas.

"Ada tiga nomor yang kami ikuti dan semua ada targetnya. Namun, kami harap nomor Quadrant bisa mendapat medali emas," tambahnya. 

Pria yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar itu mengaku senang karena terdapat 12 mahasiswa UNM yang memperkuat Indonesia di ajang itu. 

"Dari 24 orang atlet, 12 di antaranya berasal dari Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan," ucapnya.

Sebanyak 24 atlet Sepak Takraw Indonesia akan bersaing di ajang "The 38th Kings Cup 2023 Championship"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News