25 DPC Demokrat Jatim Dukung AM

25 DPC Demokrat Jatim Dukung AM
25 DPC Demokrat Jatim Dukung AM
JAKARTA -- Dari 38 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat yang ada di Jawa Timur, 25 DPC di antaranya siap memberikan suaranya ke Andi Mallarangeng (AM). Menurut Ketua DPC Sampang, Haryono Abdul Bari, sikap 25 DPC itu diambil setelah melalui Musyawarah Kerja pengurus DPC pada 9 Mei 2010. "Setelah melewati perdebatan, 25 DPC sepakat memilih AM saat Kongres di Bandung nanti," ujar Haryono Abdul Bari dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/5).

Haryono menjelaskan, setidaknya ada dua alasan mengapa 25 DPC dari Jatim itu memberikan dukungan ke AM. Pertama, pria asal Makassar itu dinilai paling paham filosofi Partai Demokrat. Alasannya, sudah enam tahun AM dalam kesehariannya bersama-sama dengan Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. "Selama enam tahun dua tokoh ini bergaul intensif (sebagai juru bicara presiden, red). Mungkin 18 jam dalam sehari, yang enam jam di rumah masing-masing," ujar Haryono, yang kini anggota DPRD Jatim itu.

Alasan kedua, AM ditopang kekuatan politik yang besar, yakni dari kader Demokrat dan dari keluarga besar Cikeas. Pernyataan itu dibenarkan Ketua DPC Magetan, Dr Teguh, yang juga hadir di acara itu. Dijelaskan Teguh, dirinya akan memberikan hak suaranya ke AM. Alasannya simpel, yakni karena Partai Demokrat identik dengan SBY, sedang Edy Baskoro sudah jelas mendukung AM. "Icon kami SBY. Mas Ibas, putra SBY, ada di kubu AM. Otomatis ya pilih AM. Insyaallah menang," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, pernyataan dukungan ke AM juga disampaikan sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrat DPR. Antara lain, Melani Leimina S, yang kini menjadi Wakil Ketua MPR. Politisi dari DKI itu mengatakan, dirinya memberikan dukungan ke AM karena dia punya perhatian besar kepada kepentingan daerah dan kaum perempuan. "AM memberikan motivasi kepada kaum perempuan untuk maju," ujar perempuan berkerudung itu. Dia berharap, dalam Kongres nanti, AM bisa menang secara aklamasi.

JAKARTA -- Dari 38 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat yang ada di Jawa Timur, 25 DPC di antaranya siap memberikan suaranya ke Andi Mallarangeng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News