25 Mahasiswa Berprestasi Ini Dapat Beasiswa, Keren!

25 Mahasiswa Berprestasi Ini Dapat Beasiswa, Keren!
25 Mahasiswa Berprestasi Ini Dapat Beasiswa, Keren! Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 25 mahasiswa berprestasi mendapat beasiswa dari Yayasan Korindo. Mereka dari UI, UNAS, IPB, UGM, dan UPI dengan program studi pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea, serta Fakultas Kehutanan.

Sekjen Yayasan Korindo Seo Jeongsik mengatakan program beasiswa ini sebagai apresiasi perusahaan terhadap mahasiswa yang tetap mempertahankan motivasi dan prestasi dalam menempuh pendidikan tinggi, khususnya pascapandemi Covid-19.

"Kami berharap beasiswa ini menjadi penyemangat bagi para mahasiswa untuk terus aktif dan berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” kata Seo Jeongsik dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Tahun ini, Yayasan Korindo membagikan beasiswa senilai total Rp 125 juta untuk 25 mahasiswa. Penyerahan beasiswa dilakukan pada 21, 23, dan 23 November 2022.

Program beasiswa Yayasan Korindo untuk mahasiswa berprestasi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia tercatat sudah berlangsung sejak tahun 1998. Ada 830 mahasiswa sudah merasakan manfaat dari program ini.

Selain pemberian beasiswa kepada mahasiswa, Yayasan Korindo juga secara rutin menyalurkan bantuan pendidikan untuk putra/putri karyawan Korindo Group yang berprestasi. Sebanyak 2.019 siswa/siswi sudah menerima beasiswa ini.

Sementara itu, Wakil Rektor I IPB, Prof. Dr. Ir Drajat Martianto menjelaskan bahwa beasiswa berpotensi mendorong multiplier effect di kalangan mahasiswa.

"Selain itu meningkatkan environment untuk terus berprestasi, agar adik-adik mahasiswa lain terpacu meraih beasiswa bergengsi seperti ini,” jelas Drajat.

Sebanyak 25 mahasiswa berprestasi dari 5 Perguruan Tinggi mendapat beasiswa dari Yayasan Korindo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News