268 Mahasiswa Aceh Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Dilepas, Bawa 3 Misi Penting 

268 Mahasiswa Aceh Program Kampus Mengajar Angkatan 5 Dilepas, Bawa 3 Misi Penting 
Direktur PAUD Kemendibudristek Komalasari (jilbab kuning) Komalasari diapit mahasiswa peserta Kampus Mengajar dan Kepala BPMP Aceh Muslihuddin. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 268 mahasiswa dari 18 kabupaten/kota di Aceh, yang mengikuti program Kampus Mengajar dilepas secara resmi oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim. Pelepasan yang dilakukan serentak ini menggunakan sistem hybrid.

Tercatat 34 wilayah Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) dan Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi melaksanakan pelestarian secara luring termasuk Aceh.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur PAUD Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Komalasari mengatakan 268 mahasiswa ini mulai bertugas pada 20 Februari sampai 4 bulan ke depan.

"Karena adik-adik mahasiswa akan berhadapan dengan anak-anak SD termasuk kelas bawah 1 dan 2, saya titip pesan agar mengajarkan anak-anak bahwa belajar itu menyenangkan," kata Komalasari saat pelepasan peserta Kampus Mengajar angkatan 5 yang dikuti luring oleh 105 mahasiswa di gedung BPMP Aceh, Aceh Besar, Jumat (17/2).

Dia mengingatkan tiga hal utama yang harus difokuskan para peserta Kampus Mengajar, yaitu literasi, numerasi, dan rapor pendidikan.

Pada kesempatan sama, Kepala BPMP Aceh Muslihuddin mengatakan melaporkan 268 mahasiswa peserta Kampus Mengajar angkatan 5 ini berasal dari 18 kabupaten/kota.

"Yang ikut pelepasan secara luring adalah mahasiswa dari Aceh Besar 34 orang dan Banda Aceh sebanyak 81," ujarnya.

Direktur Komalasari mengungkapkan mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar angkatan 5 ini meningkat pesat dibandingkan sebelumnya.

Sebanyak 268 mahasiswa Aceh program Kampus Mengajar angkatan 5 dilepas, bawa 3 misi penting 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News