26.808 Petani di Kabupaten Bekasi Mendapat Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

26.808 Petani di Kabupaten Bekasi Mendapat Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 26.808 petani di Kabupaten Bekasi, Jumat (9/12). Foto: Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com - BEKASI - Sebanyak 26.808 petani di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun perlindungan yang diberikan terdiri dari Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian dan seluruh iurannya dibayarkan menggunakan APBD Kabupaten Bekasi 2022.

Pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan itu merupakan hasil kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jabar.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin bersama Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan secara langsung menyerahkan kartu kepesertaan kepada perwakilan petani di area Pertanian Terpadu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jabar, Jumat (9/12).

Dani berharap perlindungan jaminan sosial  ketenagakerjaan itu bisa bermanfaat kepada para petani. "Kami merasa harus memiliki keberpihakan, kepedulian kepada petani dan salah satu langkah yang kami ambil adalah dengan memberikan perlindungan bagi para petani melalui asuransi ketenagakerjaan yang dikelola oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Dani dalam keterangan tertulis.

Zainudin pun memuji terobosan Pemkab Bekasi yang memberikan perhatian khusus kepada pekerja rentan, seperti petani.

"Produktivitas para petani harus terus dijaga agar mereka dapat bekerja tanpa rasa cemas sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas dan melimpah. Ini merupakan gerakan yang sangat baik dan patut diapresiasi," ujar Zainudin.

Zainudin mengimbau seluruh pemerintah daerah untuk bisa mengikuti langkah Pemkab Bekasi dalam memberikan perlindungan bagi petani maupun pekerja rentan lainnya. 

BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 26.808 petani di Kabupaten Bekasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News