27 Kepala Daerah Dukung Program Transmigrasi

27 Kepala Daerah Dukung Program Transmigrasi
27 Kepala Daerah Dukung Program Transmigrasi
JAKARTA - Sebanyak 27 Kepala Daerah (Kada) yang terdiri dari 19 Gubernur dan 8 Bupati/Walikota memberikan dukungan terhadap program transmigrasi yang diselenggrakan Kementerian Tenaga Kerja dan Tramsigrasi tahun 2013.

Dukungan ini dilakukan secara resmi setelah ditanda tanganinya Nota Kesepakatan Bersama (MoU) bidang ketransmigrasian dalam lingkup Kerja Sama Antar Daerah (KSAD) privinsi/kabupaten daerah asal dengan daerah tujuan transmigrasi di Padang, Sumatera Barat hari ini.

Menakertrans Muhaimin Iskandar mengatakan, dukungan Pemda terhadap transmigrasi terus meningkat. Bahkan, saat ini sharing APBD dari semua Pemda di Indonesia yang terlaporkan sudah mencapai 15-20 persen dari seluruh pembiayaan ketransmigrasian.

“Jika sebelumnya peran Pemerintah pusat amat dominan, maka saat ini peran Pemda di bidang transmigrasi lebih diperluas sejak tahap perencanaan, penyusunan program, penganggaran, pelaksanaannya hingga proses monitoring dan evaluasinya," kata Muhaimin dalam keterangan pers di Jakarta pada Rabu (26/6).

JAKARTA - Sebanyak 27 Kepala Daerah (Kada) yang terdiri dari 19 Gubernur dan 8 Bupati/Walikota memberikan dukungan terhadap program transmigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News