274 Pelamar CPNS KemenPAN-RB Lolos Seleksi Administrasi

274 Pelamar CPNS KemenPAN-RB Lolos Seleksi Administrasi
Suasana pendaftaran CPNS. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 274 peserta rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan lolos seleksi administrasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Mereka akan memperebutkan 151 formasi yang tahun ini dibuka KemenPAN-RB.

Peserta yang lolos diwajibkan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS 2018 secara online pada 21-25 Oktober 2018 di laman sscn.bkn.go.id.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test yang jadwalnya akan diumumkan segera,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Mudzakir, di Jakarta, Senin (22/10).

Berdasarkan Surat Pengumuman Nomor: B/137/S.KP.01.00/2018 tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan CPNS KemenPAN-RB 2018, saat ujian SKD peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian dan ditempelkan foto 4x6 berlatar belakang merah.

Peserta juga harus membawa KTP elektronik, atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Dukcapil bagi yang belum memiliki KTP elektronik.

Saat pelaksanaan ujian, peserta wajib memakai kemeja putih dengan celana panjang (bukan jeans) atau rok berwarna hitam tanpa corak, dan sepatu pantofel tertutup berwarna hitam. Bagi yang menggunakan jilbab, wajib berwana hitam polos.

Lokasi ujian akan dilaksanakan pada fasilitas CAT yang disediakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik kantor regional, Unit Pelaksana Teknis (UPT), maupun lokasi lain yang tersebar di sejumlah ibukota provinsi.

Sebagian besar formasi CPNS KemenPAN-RB adalah Analis Kebijakan Ahli Pertama yakni sebanyak 67 formasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News