3 Aktivitas Tutup Tahun yang Semarak namun Murah Meriah

3 Aktivitas Tutup Tahun yang Semarak namun Murah Meriah
Foto: ist

jpnn.com - PENGHUJUNG tahun semakin dekat! Tak sampai dua bulan lagi, tahun sudah berganti. Apakah Anda sudah menentukan akan merayakan akhir tahun di mana? Pastikan Anda melewati malam tahun baru kali ini dengan pengalaman yang menyenangkan.

Berlibur ke kota besar, menikmati pesta akhir tahun yang hingar bingar di pusat kota nampaknya sudah semakin membosankan. Meniup terompet di bar, cafe, restoran, atau hotel malah menjadi seperti rutinitas. Lama-lama keistimewaannya kegiatan itu malah tidak lebih menyenangkan daripada berada di rumah.

Mungkin Anda bosan hanya sekadar berkumpul menghitung mundur pergantian tahun di rumah. Di sisi lain, Anda juga merasa sayang keluar uang berpergian jauh jika ujung-ujungnya hanya pesta di hotel, bar, atau night club.

Ada saran tepat untuk Anda yang masih bingung ingin menentukan rencana akhir tahun. Tiga aktivitas berikut ini adalah aktivitas sederhana namun menjanjikan pengalaman baru yang lebih bermakna. Anda bisa melakukannya sendiri, bersama teman, maupun bersama keluarga.

 

1. Cicip Rasa Nusantara dengan Wisata Kuliner

Indonesia kaya rasa, jelas! Kekayaan kuliner Indonesia paling beragam bahkan seantero dunia. Anda bisa memanfaatkan akhir tahun ini dengan berkeliling daerah di Nusantara yang terkenal akan kehebatan makanannya. Tentukan makanan apa yang Anda sukai atau ingin Anda coba, lalu beranikan diri untuk mengunjungi daerah asli pembuat makanan tersebut.

Beberapa rekomendasi kawasan wisata kuliner paling enak di Indonesia antara lain: Padang,  Makassar, Semarang, Bali, Palembang, Lombok, dan Papua. Di satu daerah, Anda dapat menemukan keanekaragaman kuliner khas yang begitu menggoda selera.

PENGHUJUNG tahun semakin dekat! Tak sampai dua bulan lagi, tahun sudah berganti. Apakah Anda sudah menentukan akan merayakan akhir tahun di mana?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News