3 BUMN 'Sakit' ini Bakal Dihidupkan Kembali oleh PPA

3 BUMN 'Sakit' ini Bakal Dihidupkan Kembali oleh PPA
PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) saat ini tengah berupaya 'menghidupkan' roda bisnis perusahaan pelat merah lainnya yang sudah tidak beroperasi.

Selain maskapai Merpati Nusantra Airlines, setidaknya ada tiga BUMN lagi yang tengah dihidupkan kembali oleh PPA.

Ketiga BUMN itu yakni, PT Kertas Kraft Aceh (KKC) PT Kertas Leces‎, dan PT Iglas.

Direktur Utama PT PPA Henry Sihotang menjelaskan, Kertas Kraft Aceh kemungkinan besar akan memproduksi kertas coklat yang saat ini memiliki potensial pasar, dibandingkan bertahan pada produk lamanya.

"Beberapa bulan lalu, kami tuntas merevitalisasi untuk memproduksi kertas lagi, dalam waktu dekat kami akan sampaikan ke pemegang saham," ujarnya.

Sementara untuk Kertas Leces, saat ini sedang mengajukan proses Peninjauan Kembali (PK)‎ ke Mahkamah Agung (MA), setelah diputuskan pailit di Pengadilan Niaga Surabaya.

Diharapkan, MA bisa menggugurkan putusan tersebut dan nantinya Kertas Leces akan memproduksi kertas coklat.

‎"Kalau Iglas agak sulit dia pabrik botol gelas, kalau dihidupkan kembali pabrik botol, pasarnya enggak kuat. Kami rencanakan juga ke produksi lain, sekarang sedang mencari alternatif lain, apakah mau dibikin gudang atau apa, belum pasti," bebernya.

Beberapa bulan lalu, kami tuntas merevitalisasi untuk memproduksi kertas lagi, dalam waktu dekat kami akan sampaikan ke pemegang saham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News