JPNN.com

3 Cara Rumahan yang Aman Untuk Mengatasi Jerawat Ibu Hamil

Jumat, 18 Oktober 2019 – 04:15 WIB 3 Cara Rumahan yang Aman Untuk Mengatasi Jerawat Ibu Hamil - JPNN.com

jpnn.com - Jerawat muncul tentu sangat menjengkelkan dan bikin rasa percaya diri berkurang. Namun jangan khawatir, ada cara mudah dan aman yang bisa dilakukan di rumah untuk mengatasi masalah jerawat, khususnya bagi ibu hamil. Simak cara berikut:

1. Memenuhi kebutuhan zink

Zink adalah mineral penting yang mendukung sintesis protein dan pembelahan sel. Menurut National Institutes of Health (NIH), wanita yang hamil atau menyusui memiliki risiko lebih tinggi terkena defisiensi seng.

Ada sebuah studi dalam jurnal “BioMed Research International” tahun 2014 yang melibatkan 200 partisipan, termasuk 100 partisipan yang bermasalah dengan jerawat. Para peneliti menemukan hubungan antara kadar zink yang rendah dengan jerawat yang cukup parah.

Karenanya, ibu hamil bisa mengonsumsi makanan yang mengandung zink seperti: daging (daging sapi dan unggas), kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian, dan yoghurt.

2. Madu

Madu mengandung senyawa yang bersifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat. Bisa dioleskan langsung ke jerawat atau dicampurkan untuk membuat masker wajah (misalnya dengan minyak lavender atau perasan lemon). Namun ingat, madunya harus asli, bukan yang sudah ditambahkan gula.

3. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...