3 Fakta Penting soal ISMOC 2016

3 Fakta Penting soal ISMOC 2016
Ilustrasi: ismoc

jpnn.com - TANGERANG - Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) adalah lomba olimpiade sains dan matematika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Surya. 

Ajang bergengsi ini dipersembahkan untuk pelajar SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia. Pendaftaran kompetisi ini sudah dibuka sejak 1 maret 2015 melalui website resmi ismoc.
 
Cukup dengan biaya pendaftaran Rp 20.000, pelajar bisa mengikuti kompetisi terbesar di Indonesia.

Nah, ada 3 fakta penting yang pantas diketahui oleh para peserta kompetisi terbesar di Indonesia ini. Berikut fakta-faktanya. (adk/jpnn)

3 Fakta ISMOC 2016: 

1. ISMOC dilaksanakan serentak di 20 kota besar di Indonesia. 20 Kota besar yang menjadi target ISMOC yaitu Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura.

Lomba olimpiade sains dan matematika tingkat nasional ini akan melaksanakan penyeleksian peserta pada 16-17 April mendatang secara serentak di 20 kota di Indonesia. 

2. Kompetisi ini diikuti oleh 25.000 peserta dari seluruh Tanah Air. Ada tiga jenjang pendidikan yang dapat mengikuti kompetisi ini yaitu SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.  

3. Ada 2 mata pelajaran yang dilombakan yaitu matematika dan fisika. Untuk jenjang SD/MI dapat mengikuti lomba matematika, sedangkan untuk tingkat SMPdan SMA ada dua kategori yang dapat diikuti yaitu matematika dan fisika. Kuota maksimum yaitu 250 peserta per kategori dan per kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News