3 Film Spesial Sejarah Ini Menarik Ditonton, Catat Tanggal Tayangnya

3 Film Spesial Sejarah Ini Menarik Ditonton, Catat Tanggal Tayangnya
3 Film Spesial Sejarah Ini Menarik Ditonton, Catat Tanggal Tayangnya. Foto: tvOne

jpnn.com, JAKARTA - Stasiun televisi tvOne kembali menyuguhkan Film Spesial Sejarah yang sayang untuk dilewatkan di malam akhir pekan selama November ini.

Parade 3 film bertema sejarah yang akan ditayangkan bagi pemirsa, yakni Soerabaia’45, November 1828, dan Pahlawan Goa Selarong.

Penasaran seperti apa filmnya? Simak sinopsinya berikut ini:

1. Soerabaia’45

Film sejarah yang dirilis pada 1990 ini berlatar era proklamasi saat kemerdekaan baru dikumandangkan, tetapi seolah tidak dianggap oleh pihak Jepang.

Indonesia diharuskan memiliki Angkatan Laut sendiri, kemudian merebut pangkalan-pangkalan yang ada di Surabaya dari tangan Jepang.

Usaha melucuti dan menggulingkan Jepang juga dilakukan. Namun, kemarahan rakyat Surabaya meledak saat mengetahui pasukan sekutu ternyata memiliki misi untuk mengembalikan Indonesia kepada Belanda.

Perlawanan dengan senjata pun dilakukan hingga terbunuhnya pimpinan tentara Inggris di Jawa Timur. Soerabaia'45 tayang di tvOne pada Minggu (6/11) pukul 20.00 WIB.

2. November 1828

Film ini menceritakan pemberontakan sekumpulan penduduk desa di Jawa yang melawan pemerintahan penjajahan Hindia Belanda.

Sinopsis 3 Film Spesial Sejarah yang tayang di tvOne bulan ini. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News