3 Hal yang Sering Diremehkan Wanita, Nomor 2 Harus Seizin Suami

3 Hal yang Sering Diremehkan Wanita, Nomor 2 Harus Seizin Suami
Wanita (Ilustrasi). Foto Sultan Amanda/jpnn.com

jpnn.com - Agama Islam memposisikan seorang wanita di tempat yang terhormat baik di lingkungan keluarga, masyarakat, dan lingkungan sekitarnya.

Sehingga apabila wanita itu baik, maka baiklah seluruh anggotanya.

Hanya saja, masih banyak beberapa hal yang masih dianggap remeh oleh wanita muslimah dan kurang disadari hal tersebut akan berakibat pada murka Allah SWT.

1. Membuka aurat di hadapan kerabatnya.

Seringkali terjadi kepada kaum wanita ketika dia sedang berada dengan laki–laki yang bukan mahromnya saperti sepupu, tetangga, teman laki–laki, dan hal ini masih banyak dianggap remeh dengan berlandasan "halah cuma sepupu, halah cuma tetangga”.

Perlu diketahui bersama terutama kaum wanita, aurat merupakan sesuatu yang sangat berharga dan harus dijaga dari pandangan-pandangan orang lain yang bukan muhrom.

Saudara sepupu bukanlah mahrom karena ikatan saudara sepupu masih bisa untuk dinikahkan.

Begitu pula tetangga, sedekat apa pun tetangga laki–laki tetaplah dia seorang laki- laki yang bukan mahrom kita dan sangatlah haram kita memperlihatkan aurat kita kepada mereka.

Allah SWT memerintahkan kepada para wanita untuk menutup kepalanya dengan jilbab saat keluar rumah sebagai salah satu cara untuk terhindar dari fitnah dan kejahatan–kejahatan laki–laki hidung belang, sebagaimana firman Allah SWT di dalam Aqur’an Surat Al-Ahzab ayat 36:

Masih banyak dari kaum wanita yang masih menganggap remeh akan hal-hal tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News