3 Hari Pencarian, Tubuh Ali Susanto Akhirnya Ketemu

3 Hari Pencarian, Tubuh Ali Susanto Akhirnya Ketemu
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com, CIKARANG - Pencarian korban tenggelam selama tiga hari akhirnya membuahkan hasil, pada Selasa (27/11). Ali Susanto (53) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi, 250 meter dari lokasi tenggelam pukul 15.15 WIB.

Komandan Tim (Dantim) Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (KBPP) Jakarta, Aulia Solihin, menjelaskan, pencarian hari ini tim dibagi menjadi tiga regu search and rescue unit (SRU).

“SRU pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga Pintu Air CBL sejauh kurang lebih 2 kilometer," jelasnya.

Kemudian SRU kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari Pintu Air CBL hingga Jembatan Buwek Raya sejauh kurang lebih 6 kilometer.

“Dan SRU ketiga melakukan pengamatan secara visual menggunakan kendaraan di sepanjang kali CBL hingga radius 8 kilometer,” ungkapnya.

Jenazah korban tenggelam langsung dievakuasi ke rumah duka.

“Korban telah diketemukan dan operasi dinyatakan selesai atau ditutup,” tandas Aulia.

Sebelumnya, Ali Susanto dikabarkan tenggelam pada Minggu (25/11) pagi di Kali Cikarang, tepatnya di bawah jembatan arah Pasar Lama Cikarang.

Ali Susanto sebelumnya tengah mencari botol bekas bersama anaknya. Mereka duduk di atas ban yang berfungsi sebagai pelampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News