3 Ketua Umum DPP KNPI Bertemu, Siap Gelar Kongres Bersama

3 Ketua Umum DPP KNPI Bertemu, Siap Gelar Kongres Bersama
Para Ketua Umum DPP KNPI sepakat untuk islah dan bersiap menggelar kongres bersama. Foto: KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Tiga Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sepakat untuk islah.

Pertemuan tiga versi Ketua Umum DPP KNPI berlangsung Senin malam (8/3) di kawasan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Mereka ialah Noer Fajrieansyah, Abdul Azis dan Mustahuddin. Ketiganya sepakat mengagendakan Kongres Bersama.

"Alhamdulillah, ini pertemuan bersejarah bagi pemuda Indonesia," ujar Sekjen DPP KNPI versi Noer Fajrieansyah, Addin Jauharuddin melalui keterangan persnya, Selasa (9/3).

Dia menjelaskan, setelah sekian lama organisasi kepemudaan KNPI yang selama ini pecah menjadi tiga kelompok, akhirnya berhasil bertemu bersama.

"Kami sepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI di tahun 2021 ini," jelas tokoh muda Nahdlatul Ulama itu.

"Selain para ketum, kami para sekjen juga turut hadir. Ada Bung Jackson AW Kumaat (kubu Mustahuddin) dan serta Yamitema Tirtajaya Laoly (kubu Abdul Aziz)," lanjut Addin.

Dia berharap kedepan tidak ada lagi perpecahan pemuda. "Karena itu kami bertemu hari ini untuk melaksanakan kongres bersama sesuai dengan harapan pemerintah dan OKP yang selama ini bernaung dibawah DPP KNPI," kata dia.

Hal senada diungkapkan Jackson Kumaat. Dia menyebut pentingnya persatuan pemuda ke depannya. Dia menegaskan bahwa semua pihak harus menepikan dahulu permasalahan yang selama ini terjadi.

Tiga Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sepakat untuk islah dan mengagendakan Kongres Bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News