3 Keuntungan Timnas Indonesia Memiliki Emil Audero, Nomor 1 Paling Menakutkan

3 Keuntungan Timnas Indonesia Memiliki Emil Audero, Nomor 1 Paling Menakutkan
Kiper Sampdoria Emil Audero (tengah) diselamati rekan-rekannya seusai mementahkan eksekusi penalti penyerang AS Roma Edin Dzeko dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (2/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/SIPA USA/Nicolo Campo.

jpnn.com, JAKARTA - Nama Emil Audero Mulyadi akhir-akhir ini sering menghiasi jagat media massa Indonesia.

Kiper Sampdoria itu masuk dalam rencana Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Coach Shin ingin PSSI menjajaki kemungkinan menaturalisasi pesepak bola keturunan Indonesia-Italia tersebut.

PSSI sendiri merespons permintaan Shin Tae Yong dengan mengutus perwakilannya menuju Italia untuk bertemu manajer Emil. Hasilnya, eks kiper Juventus itu masih 'malu-malu' untuk mengiyakan ajakan membela Timnas Indonesia.

Emil, bahkan membutuhkan waktu satu minggu untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Kolega kami di Italia sudah bertemu manajer Emil Audero. Mereka butuh waktu satu minggu ke depan untuk menjawab iya atau tidak. Semoga Emil berkenan membela timnas (Indonesia, red)," ungkap Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Apabila Emil mengiyakan ajakan PSSI dan bersedia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), tentu ini menjadi kabar baik bagi Skuad Garuda.

Setidaknya, ada tiga keuntungan apabila Timnas Indonesia memiliki Emil Audero Mulyadi di sektor penjaga gawang. Lantas, apa saja itu?

1. Berpengalaman Menghadapi Pemain Kelas Dunia

Ini dia 3 keuntungan apabila Timnas Indonesia memiliki Emil Audero Mulyadi. Nomor 1 paling menakutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News