3 Laga Dalam 8 Hari, Arema FC Dibayangi Kelelahan

3 Laga Dalam 8 Hari, Arema FC Dibayangi Kelelahan
Dendi Santoso (kanan), menggantikan Johan Alfarizie, sebagai Kapten Arema FC. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan melakoni tiga laga dalam kurun waktu delapan hari ke depan. Oleh karena itu, pekan ini akan menjadi pekan yang paling berat bagi Dendi Santoso dkk.

Setelah melewati laga lawan Bali United (20/10) dan Bhayangkara FC (24/10), Arema FC bakal menghadapi PSMS Medan lusa (28/10).

”Saya melihat pemain sangat kelelahan,” kata pelatih Arema FC Milan Petrovic kemarin (25/10).

Apalagi, ada sembilan pemain yang selalu menjadi starter dan bermain penuh (90 menit) dalam dua laga terakhir. Mereka adalah Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Ahmad Alfarizie, Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Makan Konate, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan.

Kemungkinan besar, Milan bakal merotasi skuadnya saat menghadapi PSMS Medan. ”Kami akan coba pemain yang lebih fresh. Terutama mereka yang ada di bangku cadangan (pada laga terakhir),” ujar dia.

Ketika menghadapi Bhayangkara FC, ada tujuh nama yang duduk di bench. Mereka adalah Kurniawan Kartika Ajie, Ricky Akbar Ohorella, M. Rafli, Ahmad Nur Hardianto, Ridwan Tawainella, Nasir, dan Jefri Kurniawan.

M. Rafli dan Hardianto sempat melakukan pemanasan dan disiapkan masuk sebagai pengganti pada laga tersebut. Namun, hingga laga usai, hanya Rafli yang mendapatkan kesempatan bermain. Rafli masuk pada menit ke-81 menggantikan Bagas Adi Nugroho.

Agaknya, Hardianto dan pemain cadangan lainnya memang disiapkan untuk menghadapi laga berikutnya. ”Kami lihat saja, mungkin nanti Ridwan atau Jefri yang akan mendapatkan kesempatan,” ujar pelatih berkebangsaan Slovenia ini.

Arema FC akan melakoni tiga laga dalam kurun waktu delapan hari ke depan. Oleh karena itu, pekan ini akan menjadi pekan yang paling berat bagi Dendi Santoso Cs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News