3 Legiun Asing Baru PSMS Siap Diturunkan Lawan Bhayangkara

3 Legiun Asing Baru PSMS Siap Diturunkan Lawan Bhayangkara
Shohei Matsunaga. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Tiga pemain asing baru PSMS Medan, Felipe Martins (Brasil), Alexandros Tanidis (Yunani) dan Shohei Matsunaga (Jepang) diprediksi bisa tampil menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan putaran II Liga 1 di Stadion PTIK, (3/8).

Itu setelah pengurusan administrasi ketiganya sudah rampung. Untuk Matsunaga yang hari ini resmi dikontrak prosesnya terbilang lebih sederhana.

“Statusnya (Matsunaga) enggak ada pinjaman (dari Persela, klub lamanya) langsung kita kontrak. Status dengan klub lama bersih. Sudah didaftarkan. Proses Matsu tidak seperti dua asing yang baru (Felipe dan Tanidis).”

“Karena Matsu sudah ada Kitas, tinggal hari ini didaftarkan. Kemungkinan besar main lawan Bhayangkara,” ujar Sekum PSMS, Julius Raja, Selasa (31/7/2018) usai proses tanda tangan Matsunaga di Sekretariat PSMS.

Sedangkan, Felipe dan Tanidis, dikatakan King-sapaan akrab Julius Raja, terkendala di International Transfer Certificate (ITC). Namun, diakuinya masalah itu juga sudah rampung.

“Sudah kita proses ke FIFA. Kedua pemain juga sudah didaftarkan ke liga. Mudah-mudahan bisa beres dan semua dokumen sudah ada dan lengkap. Tinggal pengesahan liga. Untuk proses dari PSSI, kalau menurut kami, besok sudah bisa dapat. Karena pengesahan itu cepat biasanya, yang lama itu melengkapi dokumen,” tegasnya.

Nah, jika pengesahan PSSI sudah bisa didapat sebelum laga Bhayangkara, maka ini kesempatan baik bagi PSMS untuk menunjukkan kekuatan tim sebenarnya. Ada empat pemain asing yang bisa diturunkan. Di barisan belakang ada Tanidis dan Reinaldo Lobo, di tengah ada Matsunaga, dan di depan ada Felipe Martin.

Ini juga momen melihat kemampuan sebenarnya pemain asing pilihan Pelatih PSMS, Peter Butler.(cr2)


Tiga pemain asing baru PSMS, Felipe Martins (Brasil), Alexandros Tanidis (Yunani) dan Shohei Matsunaga (Jepang) diprediksi bisa tampil menghadapi Bhayangkara.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News