3 Majelis Tinggi PPP Kembali Layangkan Surat Minta Suharso Mundur

3 Majelis Tinggi PPP Kembali Layangkan Surat Minta Suharso Mundur
Suharso Monoarfa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan membenarkan tiga majelis tinggi di PPP kembali melayangkan surat untuk kedua kalinya kepada Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Sama seperti surat pertama tertanggal 22 Agustus, surat kedua juga ditanda tangani Ketua Majelis Syariah Kiai Mustofa Aqil Siroj, Ketua Majelis Kehormatan Kiai Zarkasih Nur dan Ketua Majelis Pertimbangan Muhamad Mardiono.

Surat turut ditanda tangani putra almarhum Kiai Maimoen Zubair, Kiai Abdullah Ubab Maimoen Zubair dan Kiai Ahmad Haris Shodaqoh, Kiai Muhyidin Ishaq dan Kiai Fadlolan Musyaffa.

"Surat pertama enggak ada jawaban, jadi surat kedua yang dilayangkan itu mengingatkan lagi," ujar Usman dalam keterangannya.

Dalam surat kedua tertanggal 24 Agustus, tiga majelis di DPP PPP meminta Suharso mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum PPP.

"Permintaan pengunduran ini kepada saudara Suharso Monoarfa semata hanya untuk kebaikan bersama sebagai pengemban amanah dari pendiri PPP," demikian isi surat tersebut.

Dalam surat tersebut juga dikemukakan Suharso mengabaikan surat pertama dengan tidak memberikan jawaban baik secara lisan maupun tertulis.

Padahal, keadaan PPP makin memburuk di tengah masyarakat setelah pernyataannya soal amplop bagi kiai politik uang.

Tiga majelis tinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali melayangkan surat yang meminta Suharso mundur dari jabatan Ketua Umum PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News