3 Murid Perguruan Pencak Silat Terseret Arus di Sukabumi, 1 Meninggal Dunia 

3 Murid Perguruan Pencak Silat Terseret Arus di Sukabumi, 1 Meninggal Dunia 
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Raitan (14) warga warga Kampung Joglo, Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi yang terseret arus Sungai Cipelang di Kampung Warungkalapa, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jabar, usai berlatih pencak silat pada Minggu (29/5/2022). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Sebanyak tiga murid Perguruan Pencak Silat Cadas Rasa terseret arus Sungai Cipelang di Kampung Warungkalapa, Kota Sukabumi, Jawa Barat,  Minggu (29/5).  

Satu dari korban meninggal dunia. Sementara, dua lainnya selamat. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Whardani mengatakan dua korban yang selamat langsung dilarikan ke RSUD Al-Mulk. 

“Satu korban lainnya sempat dinyatakan hilang, dan ditemukan tidak jauh dari lokasi musibah,” kata Imran di Sukabumi, Minggu (29/5). 

Informasi yang dihimpun dari petugas BPBD setempat, kecelakaan di sungai tersebut berawal saat korban bersama delapan rekannya dan seorang guru pembina, Davin Abdurahman (30), mengadakan latihan pencak silat di sekitar Sungai Cipelang, RT 01, RW 01, Kampung Warungkalapa, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu siang. 

Seusai berlatih, ketiga korban, yakni Elsa (13) dan Parli, warga Babakan Cimenteng, Desa Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi serta Raitan (14), penduduk  Kampung Joglo, Kelurahan Cikundul, Kota Sukabumi, bersama delapan rekannya sedang bersih-bersih dan bermain di aliran Sungai Cipelang.

Diduga, ketiganya bermain air sungai terlalu ke tengah dan tidak bisa berenang hingga akhirnya terseret arus Sungai Cipelang pada pukul 12.11 WIB.

Melihat ada tiga muridnya yang terbawa arus sungai, pembina langsung memberikan pertolongan dan menyelamatkan dua korban, yakni Elsa dan Parli.

Satu dari tiga murid perguruan pencak silat yang terseret arus di Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia. Dua lainnya selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News