3 Pemain Keturunan Belanda Belum Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, Ini Penyebabnya

3 Pemain Keturunan Belanda Belum Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19, Ini Penyebabnya
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong (tengah) memberikan keterangan kepada pewarta seusai memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2022). Foto: Michael Siahaan/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pemain keturunan calon naturalisasi yakni Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hari ini.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masih ingin melihat kualitas dari ketiga pemain tersebut.

Ketiga pemain keturunan asal Belanda itu juga dipastikan belum bisa membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19.

Hal itu diungkapkan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

"Status mereka saat ini, Shin masih ingin melihat kemampuan dan kualitas mereka saja," ujar Indra Sjafri.

Adapun tiga pemain Belanda yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-19 Indonesia sejak Senin (20/6) adalah Jim Croque, Kai Boham dan Max Christoffel.

Menurut Indra Sjafri, para pemain itu akan diupayakan untuk menjadi WNI jika performa mereka dianggap memadai oleh pelatih Shin Tae Yong.

"Kalau Shin mengatakan oke, kami akan mengajukan mereka untuk menjadi WNI," tutur pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 itu.

Apa yang disampaikan Indra Sjafri diamini oleh pelatih Shin Tae Yong.

Tiga pemain keturunan calon naturalisasi yakni Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News