3 Pemain Persebaya Cedera, Syaifuddin Siap Kawal Pertahanan

3 Pemain Persebaya Cedera, Syaifuddin Siap Kawal Pertahanan
Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Tiga stoper Persebaya Surabaya harus istirahat untuk pemulihan dari cedera. Yakni Fandry Imbiri, Rahmad Irianto, dan Otavio Dutra.

Rian-Sapaan Rahmad Irianto- harus parkir kurang lebih tiga bilan untuk pemulihan, sedangkan Dutra masih dalam masa observasi dokter tim Persebaya Surabaya. Keduanya mengalami cedera saat tim berjuluk Green Force itu ditaklukan Barito Putera 2-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/4).

Tentu situasi itu sangat merugikan bagi Persebaya. Apalagi dengan cederanya tiga pilar jantung pertahanan Persebaya itu hanya menyisakan Andri Mauladi dan M. Syaifuddin. Namun apabila melihat jam terbang kedua pemain itu, tentu kalah dengan Otavio Dutra dan Fandry Imbiri.

M.Syaifuddin baru sekali diturunkan Alfredo di Liga 1 saat menggantikan Dutra yang mengalami cedera ditengah laga dengan Barito Putera. Sedangkan Andri Muliadi sama sekali belum pernah merumput. Bila di laga PS Tira 13 April nanti dia diturunkan menjadi starter itu akan menjadi debut pemain asal Aceh itu.

”Harus siap kalau memang menjadi pilihan coach. Saya akan berkerja keras agar bisa setara atau kalau bisa lebih dari Dutra,” ucap M.Syaifuddin.

Diplot menjadi pelapis Dutra diakui M.Syaifuddin menjadi beban tersendiri baginya. Tapi dia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan sang pelatih. dia juga tak malasah bila diduetkan dengan Andri Mauladi di lini pertahanan Persebaya.

”Tidak sulit untuk adaptasi dengan Andri. Karena di Liga 2 kemarin kami juga beberapa kali dipasangkan,” imbuh pemain bernomor punggung 29 itu.

Sebenarnya kondisi Imbiri juga sudah membaik. Namun saat dia turun di laga uji tanding melawan Persebaya U-19, Imbiri merasakan sakit lagi di kakinya.

Tiga pemain Persebaya yang bertugas menjaga lini pertahanan mengalami cedera, yakkni Fandry Imbiri, Rahmad Irianto, dan Otavio Dutra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News