3 Pemain Timnas U-23 Indonesia Ini Dipastikan Absen Bela Skuad Garuda di Qatar

3 Pemain Timnas U-23 Indonesia Ini Dipastikan Absen Bela Skuad Garuda di Qatar
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab untuk persiapan Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Foto: ANTARA/HO-PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pemain Timnas U-23 Indonesia batal gabung skuad Garuda dalam Piala Asia U-23 yang akan dilaksanakan di Qatar, pada 15 April sampai 3 Mei.

Ketiga pemain tersebut yakni Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, dan Justin Hubner. 

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengatakan ketiga pemain itu diragukan bisa bergabung dengan skuad timnas untuk menjalani turnamen tersebut.

"Memang saat ini Elkan (Baggott), Alfeandra Dewangga, dan Justin Hubner, tidak pasti bergabung. Kami mengalami kesulitan (dalam memanggil pemain), tetapi memang harus dipersiapkan," kata Shin, pelatih asal Korea Selatan itu dalam laman PSSI yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan Dewangga yang merupakan pemain dari PSIS tersebut gagal berangkat ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil akibat ada benjolan di dekat ketiaknya.

Sementara untuk Hubner, pihak Cerezo Osaka tidak mau melepasnya karena tenaga pemain itu masih dibutuhkan oleh klub asal Jepang tersebut.

Diketahui, Justin baru bergabung ke Cerezo Osaka pada akhir Maret setelah memperkuat timnas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Vietnam. Sedangkan Elkan Baggott belum diketahui informasi pasti terkait alasan batal bergabung.

Untuk merespons kondisi itu, STY memanggil Kakang Rudianto asal klub Persib Bandung guna menambah amunisi skuad Garuda Muda.

Tiga pemain Timnas U-23 Indonesia dipastikan batal gabung skuad Garuda dalam Piala Asia U-23 yang akan dilaksanakan di Qatar, pada 15 April sampai 3 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News