3 Persebaya vs Persib 4: Alfredo Dicaci dan Dilempari

3 Persebaya vs Persib 4: Alfredo Dicaci dan Dilempari
Angel Alfredo Vera (kanan), pelatih Persebaya yang memprotes wasit cadangan Ikhsan Prasetya ditenangkan oleh Chairul Basalamah, manajer Persebaya, saat melawan Persib , Kamis (26/7). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya mengalami kekalahan saat menghadapi Persib Bandung dengan skor 3-4 dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7). Bonek kecewa berat.

Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera sampai harus melindungi kepalanya tatkala berjalan menuju lorong ruang ganti. Tactician asal Argentina itu bukan hanya dicaci-maki, melainkan juga dilempari botol air mineral oleh penonton di tribun VIP.

Ya, Persebaya mengalami kekalahan kedua di kandang setelah sebelumnya kalah oleh Barito Putera 1-2 (22/4). Juga, menjadi kekalahan kedua beruntun di Liga 1 setelah sebelumnya takluk oleh tuan rumah PSIS Semarang 0-1 (22/7).

Lebih dulu menekan dengan dua serangan yang berhasil dipatahkan tamunya, Persebaya malah kebobolan pada menit kelima melalui tandukan kapten Supardi Nasir. Meski kebobolan lebih dulu, Bonek masih bersabar dan memberikan dukungan. Begitu Supardi kembali menjebol gawang Miswar Saputra pada menit ke-22, Bonek mulai gerah.

Yel-yel kekecawaan mulai digemakan. Semenit berselang setelah kebobolan gol kedua, tampak flare dinyalakan di tribun bagian utara. Flare menyala, Bonek bersorak. Alfredo mulai nampak tidak tenang. Dia terus berteriak dari tepi lapangan. Manajer Chairul ”Abud” Basalamah juga melakukan hal serupa.

Pada menit ke-35, kemarahan Bonek semakin memuncak. Teriakan ”AV out” menggema dari tribun utara dan diikuti penonton dari tribun lainnya. Tak berhenti di situ. Mereka kemudian berlanjut dengan teriakan ”Abud out.”

Meski tertinggal dua gol, setelah jeda babak pertama belum ada pergantian pemain. Gaya bermain Persebaya pun tak berubah hingga kemudian kembali kebobolan oleh gol Ghozali Siregar (53'). Kebobolan yang membuat Bonek semakin muntab. Flare kembali dinyalakan di tribun utara dan selatan. Bahkan, sempat terjadi aksi pembakaran.

Tercatat, ada 16 titik api di tribun yang dipadati 50 ribu penonton. Rinciannya, ada empat titik api di tribun utara, adapun tribun selatan dan timur masing-masing memiliki enam titik api. Setelah itu, saking kesalnya, Bonek bahkan berbalik mendukung Persib dengan beragam chant.

Persebaya vs Persib dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7), membuat bonek marah, mencaci Alfredo Vera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News