JPNN.com

3 Siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Berprestasi di KSN 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 – 07:21 WIB
3 Siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Berprestasi di KSN 2020 - JPNN.com
Sejumlah Siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School berhasil menjuarai sejumlah ajang kompetisi sains, termasuk di KSN 2020. Foto: Humas Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School

jpnn.com, JAKARTA - Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP dan SMA seluruh Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Pelaksanaan KSN 2020 tingkat SMA yang diadakan secara virtual telah selesai dan resmi ditutup pada Jumat (16/10).

KSN memang menjadi ajang paling bergengsi bagi para siswa di Indonesia. Bagaimana tidak, Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud mencatat, hampir seribu peserta dari 34 provinsi berpartisipasi dalam KSN tahun 2020 ini.

Di antaranya ada tiga siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang mencatatkan namanya di ajang KSN 2020 ini.

Mereka adalah Mashita Mutiara Meutuah peraih Medali Perak Bidang Kebumian.

Sedangkan 2 nama lainnya berhasil menjadi finalis masing-masing diukir oleh Amanda Nurul Izzah di Bidang Komputer serta Vanessa Gabriela Kwok di Bidang Informatika/Komputer.

“Kami bangga dan terharu sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh pihak baik siswa, guru, Dinas dan para pelatih serta orang tua. Adaptasi yang cepat serta menjaga motivasi belajar siswa dan guru di sekolah merupakan salah satu kunci penting untuk terus berprestasi bahkan di masa pandemi seperti ini," tutur Mustafa Cakallioglu selaku Manager Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dalan keterangannya, Rabu (21/10).

Selain dari ajang KSN, tercatat 6 siswa Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School keluar sebagai juara di ajang kompetisi Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) 2020 yang diikuti 50.000 siswa dari 15 negara berbeda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo