3 UMK Binaan Pelindo Ikut Pameran di Luar Negeri

3 UMK Binaan Pelindo Ikut Pameran di Luar Negeri
Pelindo memfasilitasi tiga usaha menengah dan mikro (UMK) unggulan, terbang ke ajang pameran International Food and Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024, di Singapore Expo, Convention & Exhibition Centre, Singapura, pada 23-26 April 2024. Foto: dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memfasilitasi tiga UMK unggulan, terbang ke ajang pameran International Food and Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024, di Singapore Expo, Convention & Exhibition Centre, Singapura, pada 23-26 April 2024. 

UMK itu merupakan pengusaha yang terpilih sebagai champion Program Gerakan Dorong Ekspor (Gedor Ekspor) Inkubator.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ardhy Wahyu Basuki mengatakan melalui pameran itu perseoran membawa UMK binaan yang terpilih sebagai champion untuk memperluas pasar di luar negeri. 

Ketiga UMK tersebut, yaitu Domba Coffee, Kunikita Persada (Ciomy) dan PT Tartaruga Food Indonesia. 

Pelindo juga membawa dua produk UMK unggulan lainnya yaitu kopj darj PT Ing Pawon Sukses Selaras dan Sundanika Indonesia yang merupakan UMK yang memiliki produk berorientasi ekspor.

Kehadiran ketiga UMK binaan di pameran ini adalah bagian dari Program Gedor Ekspor UMK yang sudah dijalankan sejak 2022. 

"Kami membiayai penuh program Inkubasi bagi UMK binaan, termasuk untuk ikut dalam pameran di dalam dan luar negeri,” ujar Ardhy Wahyu Basuki, Kamis (25/4).

International Food and Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024 merupakan pameran perdagangan makanan dan minuman internasional terkemuka di Asia.

Pelindo memfasilitasi tiga UMK unggulan, terbang ke ajang pameran International Food and Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024 di Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News