3 Unit Rumah di Sagulung Terbakar Akibat Konsleting Listrik

3 Unit Rumah di Sagulung Terbakar Akibat Konsleting Listrik
Suasana pemadaman kebakaran yang dilakukan warga. Foto: batampos.co.id / dalil harahap

jpnn.com, BATAM - Tiga unit rumah di perumahan Grya Batuaji Asri tahap I blok O RT 04/RW 14, kelurahan Seilangkai, Batam, Kepri, terbakar, Kamis (17/1) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun rumah-rumah bernomor 21,22 dan 23 tersebut mengalami rusak berat.

Informasi yang didapat, sumber api kebakaran berasal dari rumah nomor 22 yang ditempati keluarga Winarji. Penyebab kebakaran diduga karena sambungan arus pendek atau korsleting listrik di bagian dapur.

Api kemudian dengan cepat membesar sebab langsung merambat ke plafon rumah yang terbuat dari tripleks. Kebakaranpun berlanjut ke atap rumah di samping kiri dan kanannya.

“Tak tahu juga penyebabnya. Kaget lihat api sudah besar di dapur rumah,” kata Winarji.

Saat tiga rumah tersebut dilahap si jago merah, masyarakat sekitar langsung berbondong-bondong mencoba memadamkan api, namun usaha mereka sia-sia. Api sudah terlanjur membesar sehingga ikut menghanguskan peralatan dan perabotan rumah tangga di tiga rumah tersebut.

“Pemadam terlambat karena memang agak sulit masuk ke dalam sini. Jalannya terlalu sempit,” kata Irfan, seorang warga.

Pantauan di lokasi kejadian kerusakan paling parah terjadi di rumah nomor 22. Atap dan plafon rumah jebol semuanya. Begitu juga isi rumah sebagian besar rusak dilahap api. Sementara rumah di samping kiri dan kanan juga rusak namun hanya pada bagian atap dan plafon saja.

Tiga unit rumah di perumahan Grya Batuaji Asri tahap I blok O RT 04/RW 14, kelurahan Seilangkai, batam, Kepri, terbakar, Kamis (17/1) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News