30 Bangunan Rumah Warga di Kampung Ancol Terbakar

30 Bangunan Rumah Warga di Kampung Ancol Terbakar
Tangkapan layar pada akun Instagram humasjakfire saat ada petugas melintasi di tengah kepulan asap tebal akibat kebakaran pemukiman penduduk Kampung Muka Ancol, Jakarta Utara di sisi utara Stasiun Jakarta-Kota, Jakarta Barat pada Selasa (25/4/2023). ANTARA/Instagram/humasjakfire/Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Bangunan rumah tinggal semipermanen di kawasan pemukiman penduduk Kampung Muka di Jalan Kencur RT003/RW004 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara terbakar pada Selasa.

Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta mengerahkan 18 unit pemadam wilayah gabungan (delapan unit Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, tujuh unit Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, dan tiga unit Sudin Gulkarmat Jakarta Barat) beserta 90 personel.

Petugas langsung melokalisir api untuk menghentikan kemungkinan api merambat ke objek lain di sekitarnya.

Namun, api telah berkobar begitu cepat hingga membakar sedikitnya 30 petak rumah warga.

Kepala Sektor Pademangan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Sugiman mengatakan petugas pemadam wilayah gabungan berjibaku menyemprotkan api dengan sumber air dari kali yang berada di dekat lokasi kebakaran.

Api yang berkobar sekitar pukul 13.30 WIB akhirnya bisa dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB.

Hasil pendataan sementara menyebut sedikitnya 30 petak rumah warga yang terbakar, di mana sebagian ditinggal mudik oleh pemiliknya.

"Ini yang terbakar bangunan rumah petak, ini ada 30 KK, 120 jiwa, rumah 30 petak," kata Sugiman.

Hasil pendataan sementara menyebut sedikitnya 30 petak rumah warga di Kampung Ancol yang terbakar, di mana sebagian ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News