30 Siswi Kesurupan, Teriak Hingga Lompat Pagar

30 Siswi Kesurupan, Teriak Hingga Lompat Pagar
30 Siswi Kesurupan, Teriak Hingga Lompat Pagar

jpnn.com - IDI CUT-Situasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Darul Aman Idi Cut, Aceh Timur, Senin (16/9) mendadak ricuh. Pasalnya, puluhan siswi di lokasi tiba-tiba menjerit-jerit bagaikan orang gila. Bahkan diantara mereka berlari ke sana kemari tak tentu arah. Kejadian ini membuat dewan guru sibuk bukan kepalang, sebagian mengejar termasuk mencegah aksi loncat pagar bak di film action.

Kejadian aneh ini diawali pada pukul 8.30 pagi di saat berlangsungnya upacara bendera. Guna mencegah hal-hal tak diinginkan, seluruh murid dipaksa pulang dan kegiatan belajar, dilapo mengajar pun diliburkan.

Pantauan Metro  Aceh (Group JPNN) di lokasi SMAN Darul Aman, jeritan dan isak tangis siswi yang mengalami kesurupan, membuat panik para guru dan siswa lainnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Darul Aman, Drs. Ibnu Hajar, melalaui Humasnya Darmawi spd, kepada Metro Aceh mengatakan, ini merupakan kejadian kesurupan yang terparah terjadi dalam tahun ini. Karena mencapai jumlab lebih dari 30 orang siswi.

“Kali ini kesurupan terjadi terhadap siswi kelas X hingga kelas XII,“ ujar Darmawi.S.Pd.
Sementara dirinya menyebut, tahun lalu pernah mengalami kejadian serupa. Namun tidak sebanyak sekarang karena hanya satu atau dua korban saja.

"Banyak sekali, kami panik karena tak bisa menguasai satu persatu,” jelas Darmawi.S.Pd.

Menurut Darmawi, biasanya siswi yang kerasukan itu hanya menjerit-jerit saja, namun kali ini mereka lari-lari loncat pagar, sehingga aktivitas Belajar mengajar (PBM) terganggu.

“Setelah kita koordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Aceh Timur, siswa/i lainya diperbelohkan pulang, agar tidak bertambah terjadi kesurupan, “ jelasnya.

IDI CUT-Situasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Darul Aman Idi Cut, Aceh Timur, Senin (16/9) mendadak ricuh. Pasalnya, puluhan siswi di lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News