30 Warga Membabi Buta, Dua Brimob Tumbang

30 Warga Membabi Buta, Dua Brimob Tumbang
Seorang anggota Brimob menjadi korban amuk warga. Foto: Polda Papua for Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Pasar Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua mendadak heboh Senin (12/12). Sekitar 30 an warga tiba-tiba mengamuk membabi buta.

Dua anggota Brimob Briptu Christiantoro dan Bharada Fredi menjadi korban. Mereka tumbang diserang puluhan warga saat melintas di jalan di sekitar pasar.

Keduanya mengalami luka bacok di tangan saat berusaha menghindar dari serangan warga yang membabi buta menggunakan senjata tajam yaitu parang dan kampak. Selain menyerang kedua anggota brimob, puluhan warga ini juga menyerang warga lainnya di sekitar pasar.

Belum diketahui secara pasti pemicu penyerangan yang dilakukan sekelompok warga ini. Namun menurut data yang diperoleh Cenderawasih Pos, sebelum terjadi aksi penyerangan, seorang warga diduga diserempet sepeda motor di sekitar Pasar Enarotali yang berujung pada keributan. 

Tidak terima dengan kejadian itu, sekitar 30 warga dengan membawa alat tajam berupa parang dan kampak langsung melakukan penyerangan secara brutal terhadap masyarakat lainnya di sekitar pasar. 

“Briptu Christiantono dan Bharada Fredi yang sedang melintas malah menjadi sasaran amarah massa. Kedua anggota Brimob ini dikeroyok dan dibacok. Setelah itu, para pelaku melarikan diri meninggalkan korban,” ungkap Kabid Humas Polda Papua AKBP. Ahmad Mustofa Kamal Selasa (13/12) kemarin. 

Akibat penyerangan ini, kedua korban mengalami luka serius di sejumlah bagian tubuh. Saat ini, keduanya tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Enarotali. Sedangkan para pelaku masih dalam pengejaran anggota polisi.

"Briptu Christiantono mengalami luka sobek di bagian kepala akibat hantaman benda tajam, sedangkan Bharada Fredi mengalami luka potong pada pergelangan tangan kanan dengan kondisi hampir putus dan luka sobek pada tangan kiri," jelas Kamal.

JAYAPURA - Pasar Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua mendadak heboh Senin (12/12). Sekitar 30 an warga tiba-tiba mengamuk membabi buta. Dua anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News